Motivasi

Ayo Semangat Bekerja

Jika akhir-akhir ini ada yang mulai mengeluh saat mengawali hari kerjanya atau ada yang tidak bersemangat untuk melangkahkah kakinya ke kantor, itu semua mungkin saja terpengaruh oleh beberapa faktor yang membuat kita tidak semangat bekerja. Semangat bekerja erat hubungannya dengan suasana hati kita. Jika kita berangkat dari rumah dengan suasana hati yang senang dan bahagia, maka saat kerja tentu kita masih akan sumringah sampai di kantor dan juga semangat untuk memulai pekerjaan kita.

Bukan tak mungkin suatu hari di lingkungan tempat Anda bekerja ada rekan kerja Anda yang menyebabkan dan membuat Anda jengkel sepanjang hari. Tetapi jika Anda mengawali hari Anda dengan senyuman, pastinya sepanjang hari bisa dilewati dengan lebih baik tanpa harus memperdulikan hal-hal yang membuat Anda jengkel itu. Mungkin Anda dapat melakukan beberapa hal ini jika ingin tetap semangat bekerja setiap hari.

  • Pastikan waktu tidur Anda cukup dan tidak kurang dari 6 jam sehingga Anda tidak mengalami kelelahan yang dapat membuat semangat kerja Anda hilang. Karena jika Anda kurang tidur pada malam hari, maka keesokan harinya Anda akan merasa lelah dan tidak bersemangat dalam melakukan hal apa pun termasuk untuk berangkat bekerja.
  • Sebelum berangkat bekerja sempatkan diri untuk sarapan. Anda akan bertenaga untuk memulai hari yang baru, otomatis semangat kerja Anda pun akan bertambah karena kondisi fisik Anda telah memiliki energi yang cukup untuk memulai kegiatan.
  • Dalam bekerja memang ada kaitan khusus antara semangat kerja, prestasi kerja dan lingkungan kerja yang mendukung, Oleh karena itu buat diri Anda senyaman mungkin dengan lingkungan kerja termasuk dengan teman-teman kerja, atasan Anda serta bawahan Anda. Dengan adanya keakraban tersendiri dengan teman-teman kerja, atasan dan juga bawahan, maka Anda akan merasa nyaman dan semangat saat berada di tengah-tengah lingkungan kerja Anda.
  • Love your job. Yang paling penting dalam membuat anda semangat bekerja setiap hari adalah dengan cara menikmati pekerjaan Anda, buatlah diri Anda selalu melakukan pekerjaan itu dengan senang hati sekalipun berat, karena dengan begitu pekerjaan yang berat sekalipun akan terasa lebih mudah dan Anda tidak merasa lelah dalam melakukannya. Dengan tidak adanya rasa lelah tersebut maka otomatis semangat bekerja Anda tidak akan pernah hilang. Bersyukurlah jika Anda disibukkan dengan tugas-tugas pekerjaan, jangan pernah mengeluh karena itu adalah amanah dan Anda termasuk orang yang terpilih menjalankan amanah tersebut.
  • Pertahankan kerja yang sehat / keseimbangan hidup. Mempertahankan kerja yang sehat / keseimbangan hidup adalah penting baik untuk tingkat motivasi umum Anda dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Luangkanlah waktu untuk mengerjakan kesukaan Anda misalnya berolahraga atau hobi Anda lainnya. Refreshing bisa membantu Anda mengembalikan semangat yang hilang karena stress pekerjaan
  • Selalu berfikir positif tentang segala hal. Selalulah berharap, berbicara hal-hal yang baik, optimis dan yakin. Karena keinginan dan ucapan itu adalah do’a, maka berfikir dan berkata-katalah segala sesuatu yang baik saja agar Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa meng-qobul/memberikan yang terbaik pula bagi Anda.

Kita harus berusaha dengan sebaik dan sekeras mungkin serta sungguh-sungguh agar Perusahaan Kita tetap eksis dan kembali ber-Jaya. Kita yakin bahwa setiap usaha yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan hati yang tulus, ikhlas dan jujur, senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT.

Mari Kita terus bekerja dengan baik, disiplin, jujur dan tetap semangat. PJBS work…work..work…;-)

Sumber : TJE-media.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s