Ketenaga kerjaan / News

Tahun Depan 1 Mei Libur

Rencananya, pemerintah akan menjadikan hari Buruh Internasional yang diperingati setiap 1 Mei sebagai hari libur nasional. Libur baru tersebut akan dimulai pada 2014.“Ini kado istimewa dan akan disampaikan Presiden pada pertemuan 1 Mei di PT Maspion dan PT Unilever di Jawa Timur,” kata Presiden KSPI, Said Iqbal, Senin (29/4).

Presiden SBY meluangkan waktu untuk bertemu dengan para pimpinan konfederasi dan serikat pekerja di Istana Negara. Presiden didampingi Wakil Presiden, Boediono, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar serta sejumlah menteri KIB II.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah organisasi pekerja hadir, diantaranya KSPI, Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia, Serikat Pekerja BUMN, dan Konfederasi Majelis Pekerja Buruh Indonesia. Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika tak banyak komentar soal itu. Menurutnya, biarkan Presiden SBY sendiri yang memberikan kabar tersebut pada saatnya. “Biar surprise saat May Day,” katanya.

Menko Kesra, Agung Laksono mengatakan pemerintah memang mempertimbangkan tanggal 1 Mei sebagai hari libur nasional. “Sedang diproses,” katanya singkat. (Sumber : Republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s