News / PJB Services

SBY meresmikan PLTU Pacitan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini meresmikan empat Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Pacitan. Keempat PLTU tersebut yakni PLTU 1 Jawa Timur-Pacitan, Unit 1 dan Unit 2 berkapasitas 2X315 MW, PLTU 3 Banten-Lontar, Unit 2 dan Unit 3 berkapasitas 2X315 MW, PLTU 2 Jawa Timur-Paiton, Unit 9 berkapasitas 1X660 MW dan PLTU 1 Jawa Tengah-Rembang, Unit 1 dan Unit 2 berkapasitas 2X315 MW.

Dalam sambutannya, SBY mengucap syukur atas diresmikannya empat PLTU di Pacitan. “Sepatutnya kita bersyukur karena kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menyaksikan peresmian PLTU ini,” ujar SBY di Jalan Raya Pacitan, Sudiromo, Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (16/10). Dibanding dengan dulu, kata SBY, saat ini Pacitan lebih maju dari ketersediaan pasokan listriknya, untuk itu dia menghaturkan rasa terimakasih.

“Terimakasih pada PLN yang sudah membangun PLTU di tempat kelahiran saya, ini bisa sangat membantu karena yang diresmikan ini merupakan bagian dari hasil kemajuan,” katanya.Acara peresmian ini dihadiri pula oleh Ani Yudhoyono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Pacitan Indratato, Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Menpora Roy Suryo, Mendikbud Muhammad Nuh, Direktur Utama PLN Nur Pamuji berserta jajaran direksi PLN lainnya (Sumber : http://www.jpnn.com).

PLTU Pacitan  sendiri adalah merupakan salah satu dari proyek PPDE (FTP 1) yang di miliki oleh PT. PLN (Persero) dan dikelola oleh PJB bersama PJBServices. Selamat buat PLTU Pacitan. (Photo : www.analisadaily.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s