Tentang Kami

Sebuah perusahaan tanpa adanya organisasi yang mewakili karyawan sungguh sangat menggelisahkan sebagian karyawan. Karena tanpa organisasi SP segala aspirasi hanya sampai di obrolan warung.

logo SP PJBS Indramayu

Dengan semangat menggebu-gebu beberapa karyawan di awal tahun 2011 mengadakan pertemuan kecil untuk membahas kemungkinan pembentukan SP PJBS. Dengan segala pertimbangan dan beberapa kali pertemuan untuk membahas AD/ART dan peraturan organisasi pada tanggal 25 Februari 2011 direncanakan untuk membentuk SP PJBS PLTU Indramayu yang kemudian di ajukan ke Dinas tenaga kerja dan Transmigrasi Kab. Indramayu. Kemudian disepakati bulan Juni 2011 di lakukan Pemilihan Presidium SP PJBS Indramayu dan akhirnya 15 Juni 2011 di lakukan perhitungan dengan hasil adalah Fatah Hidayat sebagai Koordinator Presidium dan anggotanya adalah Mujiburrohan (operasi), Khoirul Azis (operasi), Wahyu Hidayat (Enginiring), Heru Purwanto (Pemeliharaan) dan gatot Teguh (Administrasi). Kemudian Gatot Teguh di pindah tugaskan ke Paiton akhirnya di ganti Risky Tri  yang mempunyai hasil suara yang sama. Setelah semua berkas lengkap Akhirnya 1 Agustus 2011 di ajukan ke dinas tenaga kerja dan pada 5 Agustus 2011 diterima dan syahkan dengan nomor pencatatan 27/OP.SP PJBS INDRAMAYU/VIII/2011.

Setelah berdiri SP PJBS PLTU Indramayu dan terus mengintensifkan hubungan dengan teman-teman karyawan PJBS di unit-unit PPDE akhirnya PLTU Rembang menyusul membentuk Serikat karyawan (Kawan) PJBS PLTU Rembang. Adanya serikat pekerja lokal di unit Indramayu dan Rembang dan juga paguyuban karyawan di PLTU Paiton Baru membuat teman-teman PJBS di Kantor pusat berinisiatif mengundang perwakilan karyawan PJBS unit PPDE 3 November 2011 untuk membahas kemungkinan di dirikan SP PJBS yang nantinya juga menyatukan seluruh unit-unit yang ada karyawan PJBSnya.

Akhirnya disepakati untuk mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) I Pembentukan SP PJBS di PLTU Rembang 9 Januari 2012. Adapun yang menghadiri adalah perwakilan dari Indramayu, Paiton, Pacitan, Kantor pusat dan Rembang. Untuk teman-teman project dan Kramasan di wakili oleh teman-teman dari kantor pusat. Dari pertemuan ini disepakati AD/ART dan peraturan organisasi SP PJBS. Dan akhirinya melalui surat keputusan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja tanggal 13 Januari 2012 dengan nomor pencatatan 568/SP-PJBS/PT.PJBS/I/201 SP PJBS resmi berdiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s